7 Langkah meracik kopi yang Nikmat

7 Langkah Meracik kopi yang nikmat

Cara meracik kopi yang nikmat - meracik kopi  ? pasti dibenak pembaca meracik kopi hanya sekedar masukan bubuk kopi lalu seduh dengan air panas. Tenyata ada 7 langkah tersendiri dalam meracik kopi agar hasilnya  benar-benar nikmat. ada 7 Langkah yang dapat di pelajari dengan mudah, berikut 7 langkah-langkah meracik kopi yang nikmat ala coffe id  : 

1. Pilih merek kopi yang premium


Merek Kopi Premium

merek kopi yang premium adalah modal utama meracik kopi yang nikmat ya sobat, jangan sembarangan memilihi merek kopi. Pastikan kualitas kopi yang sobat pilih, kalau masalah harga jelas kopi premium harganya berbeda dengan kopi biasa, Jangan pilih kopi yang paling murah jika ingin kualitas kopi yang baik.

 2. Pilih jenis kopi yang cocok dengan selera sobat


Merek Kopi Premium

Point ke dua adalah Selera. yap, pastikan sobat membeli kopi yang sobat sukai, sbagai contoh kopi robusta memiliki rasa yang pahit, sedangkan arabika memiliki rasa yang manis dan bervariasi, selain itu kopi arabika masih dibagi menjadi beberapa jeni lagi contohnya :
  • Arabika Java
  • Arabika gayo
  • Arabika Mandaling
  • Arabika Kintamani
  • Arabika Mangkuraja
  • Arabika Kalosi
  • Arabika Blue Mountain
Baca = 4 Jenis Kopi Paling Terkenal Di Dunia

jadi pilih merek kopi yang sesuai selera sobat masing-masing, kalau admin lebih suka kopi robusta, walaupun kopi robusta lebih pahit dari kopi jenis lainya, tapi rasa pahit yang membuat kopi jenis robusta menjadi lebih nikmat.

3. Gunakan air putih yang bersih dan higenis

Air Putih yang higienis

admin yakin yang satu ini sobat coffe id sudah faham, apa artinya membeli kopi yang mahal bila diseduh dengan air yang tidak higienis.

 4. Gunakan peralatan yang tepat
 
Peralatan Membuat Kopi

Jika sobat meracik kopi menggunakan French Press, Moka Pot, Syphon Filter ataupun yang lain, pastikan alat yang sobat gunakan memenuhi standar. Karena jika alat yang sobat gunakan abal-abal, teksktur permukaan dari alat yang digunakan akan bercampur dengan kopi dan pada akhirnya akan mempengaruhi rasa dari kopi itu sendiri.

5. Perbanyak takaran kopinya

Takaran Kopi yang pas

takaran juga penting dalam proses pembuatan kopi yang nikmat, Jika sobat biasanya menuangkan 1 sendok bubuk kopi, maka jika sobat ingin meracik kopi yang lebih nikmat coba tuangkan 2 sendok bubuk kopi. Tapi tergantung selera masing masing.


6. Minum selagi hangat dan segar

Kopi baru di seduh

kopi memang lebih nikmat disajikan pada saat hangat, tidak terlalu panas. Jangan membuat kopi terlalu panas, seorang peracik kopi yang baik memanaskan kopi sekitar 200 derajat celcius selama 45 detik. Jika sobat bingung, intinya jangan biarkan kopi terlalu panas.

7. Minumlah kopi saat pagi hari

Minum kopi di pagi hari

pagi hari memang merupakan waktu yang pas untuk menikmati secangkir kopi, selain nikmat. Meminum kopi di pagi hari juga menambah energi bagi tubuh untuk mengawali aktivitas sehari-hari.

Sekian 7 langkah meracik kopi yang nikmat dari coffe id, semoga bisa bermanfaat bagi sobat semua, bila ada kritik dan saran silahkan berkomentar dengan sopan tentunya.

Kata Kunci :


Post Comment

1 komentar:

Nyimak bang :D ane ga suka kopi tp artikelnya bermanfaat dan rapih ..